Regulasi
diri merupakan salah satu yang berkontribusi dalam kesuksesan individu.
Regulasi diri yang buruk akan mengakibatkan proses kehidupan tidak teratur dan
tanpa arah tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan
menganalisis kondisi regulasi diri siswa MTsS Muhammadiyah Batu Bulat serta
menganalisis implikasi data regulasi diri siswa terhadap pelayanan konseling
religius. Jenis penelitian menggunakan survei. Sampel penelitian berjumlah 35
orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis data
adalah deskriptif kuantitatif dengan bantuan aplikasi excel. Hasil penelitian
ditemukan bahwa sebagian besar siswa memiliki regulasi diri yang buruk, dan
nilai-nilai agama, teknik dan pendekatan islam dapat dipergunakan untuk
membantu mengoptimalkan regulasi diri siswa yang dilaksanakan dalam bentuk
konseling religius. Full Article
Citation: Ramadhani, D. S., Ardimen, A., & Tanjung, R. F. (2022). Profil regulasi diri siswa dan implikasinya terhadap konseling religius. Al-Kaaffah: Jurnal Konseling Integratif-Interkonektif, 1(1), 47–54. https://ojs.iainbatusangkar.ac.id/ojs/index.php/al-kaaffah/article/view/6749
0 Response to "Profil regulasi diri siswa dan implikasinya terhadap konseling religius"
Posting Komentar