Profil regulasi diri siswa dan implikasinya terhadap konseling religius

Regulasi diri merupakan salah satu yang berkontribusi dalam kesuksesan individu. Regulasi diri yang buruk akan mengakibatkan proses kehidupan tidak teratur dan tanpa arah tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis kondisi regulasi diri siswa MTsS Muhammadiyah Batu Bulat serta menganalisis implikasi data regulasi diri siswa terhadap pelayanan konseling religius. Jenis penelitian menggunakan survei. Sampel penelitian berjumlah 35 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis data adalah deskriptif kuantitatif dengan bantuan aplikasi excel. Hasil penelitian ditemukan bahwa sebagian besar siswa memiliki regulasi diri yang buruk, dan nilai-nilai agama, teknik dan pendekatan islam dapat dipergunakan untuk membantu mengoptimalkan regulasi diri siswa yang dilaksanakan dalam bentuk konseling religius. Full Article

Citation: Ramadhani, D. S., Ardimen, A., & Tanjung, R. F. (2022). Profil regulasi diri siswa dan implikasinya terhadap konseling religius. Al-Kaaffah: Jurnal Konseling Integratif-Interkonektif, 1(1), 47–54. https://ojs.iainbatusangkar.ac.id/ojs/index.php/al-kaaffah/article/view/6749 

0 Response to "Profil regulasi diri siswa dan implikasinya terhadap konseling religius"